Menu Tutup

Kejar Penggunaan Siswaskeudes, Inspektorat Daerah gelar PKS Siswaskeudes

Inspektorat: Sebagaimana diamanatkan BPKP Jawa Timur kepada Inspektorat Daerah agar menggunakan aplikasi siswaskeudes dalam pelaksanaan pengawasan desa. Penggunaan alat bantu aplikasi Siswaskeudes ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemudahan dalam pelaksanaan pengawasan desa khususnya di Kabupaten Pacitan dan di Indonesia pada umumnya.

Inspektorat Daerah Kabupaten Pacitan telah beberapa kali melaksanakan kegiatan Bimtek dan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) terkait Siswaskeudes di tahun 2021, serta di awal tahun 2022 ini tepatnya pada hari Rabu (12/01) dilaksanakan kembali PKS Siswaskeudes yang bertempat di ruang pertemuan Inspektorat Daerah dengan narasumber Hendro Cahyono, yang merupakan Pejabat Fungsional Auditor Inspektorat Daerah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Inspektur Daerah, “PKS Siswaskeudes ini guna meningkatkan kompetensi dan kapabilitas APIP dalam menggunakan aplikasi Siswaskeudes, meskipun narasumber kali ini berasal dari kantor sendiri, mudah-mudahan tidak mengurangi semangat dan minat dari para peserta untuk mendengarkan dan belajar bersama”, ungkapnya dalam sambutan.

Selanjutnya beliau memimpin pembacaan ‘Ummul Kitab’ yaitu Al-Fatihah guna membuka acara PKS Siswaskeudes yang diikuti oleh seluruh pegawai Inspektorat Daerah yang mengikuti kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *