Menu Tutup

Laksanakan Reviu LKPD 2021; Inspektorat Kunjungi OPD, Puskesmas, dan Sekolah

Inspektorat Kabupaten Pacitan telah melakukan reviu atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah untuk Tahun Anggaran 2021 berupa Neraca per tanggal 31 Desember 2021. Kali ini tim reviu melaksanakan kegiatan ini ke semua OPD, 6 Puskesmas, dan 9 SMP yang dijadikan obyek sampling.

Reviu terutama mencakup penelusuran angka, permintaan keterangan kepada pejabat entitas pelaporan/pejabat pengelola keuangan dan prosedur analitis yang diterapkan atas data keuangan. Adapun laporan yang direviu diantaranya Laporan Operasional, Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan Atas Laporan Keuangan. Ruang lingkup reviu atas Laporan Keuangan Daerah meliputi penilaian terbatas terhadap Sistem Pengendalian Internal atas penyelenggaraan akuntansi dan penyajian Laporan Keuangan Daerah, termasuk penelaahan atas catatan akuntansi dan dokumen sumber yang diperlukan dan kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan.

Reviu berlangsung dari 07 Pebruari sampai dengan 02 Maret dan pembahasan temuan sampai dengan penyusunan dan penyelesaian Laporan Hasil Reviu dan Prosedur Analitis berlangsung pada 04-15 Maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *