Menu Tutup

Studi Komparasi Inspektorat Kabupaten Sampang

Rabu, 19 Januari 2022
Inspektorat Daerah Kabupaten Sampang menerima studi komparasi dari Inspektorat Daerah Kabupaten Pacitan dalam rangka penguatan dan peningkatan kinerja dalam bidang pengawasan.

Kegiatan studi komparasi dipimpin oleh Ariwibowo Sulistyo, S.Sos., M.Si. selaku Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Sampang, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Cicik Roudlotul Jannah, S.T., M.M. dan 8 Auditor dari Inspektorat Daerah Kabupaten Pacitan serta para irban dan perwakilan auditor pada masing-masing irban dari Inspektorat Daerah Kabupaten Sampang.

Materi utama kegiatan studi komparasi tersebut adalah tugas pokok dan fungsi irban khusus yakni Irban Bidang Investigasi yang dipaparkan oleh Kamilia, M.Psi., Psikolog. selaku Inspektur Pembantu Bidang Investigatif. Kamilia, M.Psi., Psikolog. memaparkan kaleidoskop capaian kinerja Inspektorat Daerah Kabupaten Sampang khususnya Irban Bidang Investigatif pada tahun 2021. Beberapa hal yang menjadi perhatian dalam studi komparasi ini adalah implementasi kerjasama APIP dan Aparat Penegak Hukum (APH), Monitoring Centre for Prevention (MCP), Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI), Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG), dan penanganan pengaduan masyarakat (Dumas).

Kegiatan studi komparasi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan hubungan baik dan meningkatkan kinerja Inspektorat Daerah Kabupaten Sampang dan Inspektorat Daerah Kabupaten Pacitan dalam bidang pengawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *