Menu Tutup

Workshop Petunjuk Teknis Pengawasan PBJ Penanganan COVID-19

Belum meredanya kasus COVID-19 di Indonesia mengharuskan APIP bekerja maksimal dalam melaksanakan pengawasan, terutama pengawasan dalam Pengadaan Barang dan Jasa bidang kesehatan yang bersumber dari dana APBD.

Dalam keadaan darurat ini, pengadaan barang dan jasa terkait penanganan Pandemi Covid-19, dipayungi oleh ketentuan Peraturan LKPP Nomor 13 Tahun 2018 tentang PBJ dalam Penanganan Keadaan Darurat dan SE LKPP Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penjelasan atas Pelaksanaan Pengadaan
Barang/Jasa dalam rangka Penanganan Covid-19. Untuk menjamin bahwa kegiatan PBJ ini telah dilakukan secara efektif, transparan, dan akuntabel maka APIP perlu melakukan pengawasan atas kegiatan ini.

Sehubungan dengan adanya hal tersebut, BPKP Jawa Timur mengadakan workshop secara daring pada hari Senin, 21 September 2020 yang diikuti oleh seluruh Inspektorat yang berada di Provinsi Jawa Timur.

Inspektur Kabupaten Pacitan beserta auditor menghadiri workshop daring terkait petunjuk teknis tersebut terkait kegiatan ATT dan Reviu atas PBJ penanganan Pandemi Covid-19 ini digunakan oleh Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota atas PBJ yang berisiko tinggi. Perwakilan BPKP melakukan kegiatan konsultansi berupa peningkatan kompetensi bagi APIP dalam mengelola risiko dan mengawasi PBJ penanganan Pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *